Tips Tetap Gowing di Bulan Ramadan

Ketika berpuasa umumnya kita mengalami perombakan waktu dan kebiasaan, jam tidur jadi berantakan dan masalahnya kadang bukan karena tadarus sampai pagi tapi memang ada semacam sugesti kalau lebih baik tidur setelah Subuh seperti hasutan jahat memang. Kebiasaan-kebiasaan seperti ini sebenarnya sangat tidak baik karena bisa berdampak langsung kepada fisik kita baik secara kesehatan maupun kecantikan, pada beberapa kasus ketika berpuasa,  membuat kita menjadi acuh tak acuh tentang skincare dan body care padahal ini menjadi hal yang lebih sensitif ketika puasa, sebagai contoh bibir kita ketika berpuasa bakal lebih kering dan lebih mudah terkelopek hingga bisa menyebabkan terluka atau berdarah karena kekurangan air, jadinya saat inilah, harusnya kita mengoptimalkan skin Care dan body care agar kulit tetap kinclong dan glowing kalau kata orang sekarang. 
     Perawatan kulit adalah salah satu hal yang perlu kita optimalkan lagi ketika berpuasa tidak sekedar konsumsi makanan yang sehat yang dibumbuhi protein karbohidrat kompleks hingga vitamin tapi juga konsumsi kebutuhan produk untuk wajah dan kulit. skincare adalah salah satu komponen pendukung dari luar, Saya menyadari ketika berpuasa kulit saya mengalami perubahan yang signifikan mulai terlihat lebih kusam, lebih banyak penumpukan minyak sampai komedo yang lebih blak-blakan penampakannya sehingga lahirlalah tulisan ini untuk mengurangi dan mengantisipasi kemungkinan yang lebih buruk penampakannya ketika lebaran nanti. 
    nah berikut tips-tips muka tetap glowing kala ramadhan.

  • Eksfoliasi secara teratur
    Penumpukan sel kulit mati nyatanya bukan sekedar membuat wajah terlihat aura magribnya tapi juga berefek pada kondisi kulit yang membuat penyerapan produk perawatan kulit menjadi lebih sulit, dengan melakukan eksfoliasi kita telah membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat sehingga bisa merangsang regenerasi sel kulit baru, yang dapat membuat kulit kita terlihat tampak lebih muda dan fresh. eksfoliasi aman dilakukan seminggu 2 kali sesuai kebutuhan kulit dan sepadat apa aktifitas outdoor.

  • Pelembab bibir
    Seperti yang saya katakan di awal , bibir ketika puasa mengalami kondisi yang kering karena kondisi yang bisa membuatnya pecah-pecah dan terluka dan parahnya sampai berdarah juga, namun sayangnya tidak semua orang menggunakan lipbalm dan memilih menyiasati dengan cara menjilati bibir, padahal itu malah memperburuk kondisi bibir. kondisi lip balm sangat berpengaruh besar layaknya moisturizer. ia membuat bibir tetap lembab sehingga tidak terlihat seperti orang sedang sekarat.

  • Pelembab wajah
    Kondisi puasa umumnya membuat kita dehidrasi yang mana bisa berefek sangat besar untuk kulit kita seperti kering, kasar, dan kusam. kulit kering umumnya memperjelas kerutan di wajah sehingga penggunaan moisturizer sangat lah penting ketika puasa terkhususnya untuk mereka yang berjenis kulit kering. Ironisnya lagi ternyata, kulit yang kekurangan air juga bisa menyebabkan peningkatan produksi minyak. karena Kulit mencoba mengkompensasi kekurangan air dengan menghasilkan lebih banyak minyak, yang dapat menyebabkan masalah kulit lainnya seperti jerawat dan komedo. sehingga kebutuhan air untuk menutrisi kulit sangatlah besar peranannya, jadi harus dipastikan menggunakan moisturizer untuk membuat kulit sehat dan aman dari kondisi tersebut.

  • Reapply sunscreen
    Kebiasaan kita kita yang jarang reapply sunscreen membuat sunscreen terlihat tidak maksimal dalam penggunaannya. sunscreen bisa dikatakan sebagai komponen inti untuk menjaga kulit ketika terkhusus ketika beraktifitas diluar ruang, ia melindungi kita dari segala resiko kulit, layaknya flek, hipermentasi dan juga kanker kulit.

    Kondisi perawatan kulit agar tetap glowing tidak hanya berlaku ketika puasa, namun puasa memperjelas jikalau bulan ramadhan kita memerlukan pengoptimalan karena peyesuaian kondisi lingkungan baru. Terlepas dari puasa skincre adalah kebutuhan wajib kulit yang tidak bisa di negoisasi jika ingin kulit sehat dan cantik, namun kita harus memastika pengunaan scinkarea tersebut sudah memenuhi standar BPOM jadi aman sehingga terjamin dalam pengunaannya, salah astu produk yang bisa kalian intip ialah Theraskin selain halal dan BPOM harganya sangat terjangkau untuk mahasiswa dan semua kalangan, ya intinya cocok untuk kaum yang mendang-mending yang mau murah tapi gak murahan untuk kulitnya.
     kulit ketika berpuasa sangat berpengaruh ketika lebaran, sekarang bayangkan ketika puasa kulit kusam dan berminyak parah yang berefek puncaknya ketika lebaran apak kalian siap?  tiba-tiba  di spam jerawat batu sebesar kamera boba, tentu baju lebaran  semua planing liburanya jadi buyar kan?

#skincare #glowing #beauty 


No comments:

Post a Comment