Proses koncar kancir meraih Pin Adsense

March 31, 2018 9

   memang benar kata pepatah lama "jangan berharap untuk itu tapi berjuanglah."seketika saya berpikir, apa sih keinginan yang tidak perlu perjuangkan?, sepertinya gk ada deh, karena hidup berarti berjuang maka segala hal ada prosesnya. Btw kali ini saya ingin bercerita proses perjuangan saya dalam meraih ini benda. sungguh melelahkan, karena ternyata ini perlu proses yang panjang lho. yang bahkan tidak saya duga. 

       PIN adsense adalah surat cinta dan penyemangat bagi segelintir Blogger, benarkah demikian?? Ah saya yakin 85 persen berkata iya, kecuali bagi mereka yang punya link lebih dari sekedar adsense atau yang terlanjur patah hati sama adsense. (Malahan ada grup  yang berjudul “Anti adsense” di WA,) saya pernah mau gabung tapi setelah dapat Pin tidak jadi deh. Mungkin itu grup berisikan mereka yang ditolak ads hingga pin belum sampai (ya kali pertama gue juga mikir mau gabung soalnya, :3 )
                Nah bercerita dengan makhluk yang satu ini (Baca : Pin Ads) maka sungguh suatu pengalaman yang panjang dengan seluk beluk yang mengemaskan, terutama bagi saya pribadi yang terbilang awam perihal tetek bengek benda ini. Benda ini membuat saya harus menguji nyali hingga hilang semangat 45 nya. Katakanlah demikian karena sudah lebih 4 bulan PIN tak kunjung datang, sedangkan mereka yang baru di Acc google sudah sampai PIN dalam waktu kurang dari 1 bulan!!. Wow saya cemburu tahu.

                Sabar versi pertama
            Perjuangan saya melahirkan kegalauan yang cukup membuat saya males menulis, kala itu saya lebih  tertarik menyimak cerita mereka yang sudah di acc (walau satu sisi iri karena punya sendiri belum sampai) Tapi tetap saya berharap ada yang senasib dengan saya nongol di komentar. Akhirnya setelah meninggalkan jejak saya menyimpulkan jikalau memang proses sampai berbeda beda dilihat dari jarak alamat. Karena yang dialamat jauh ada yang bernasib sama bahkan ada yang 4 bulan juga. Saya pikir Aceh adalah lokasi paling pojok barat indonesia mungkin lebih lama. Jadi kala itu saya maklumi dengan bersimbah kesabaran yang saya tampung di bulan kedua setelah di Acc.

Masih Sabar tingkatan kedua
                Tapi menginjak bulan dua  ketika belum juga sampai alhasil saya kembali galau, saya menerima saran untuk mengambil ke kantor Pos tapi belum kunjung datang. Kegalauan kembali muncul. Akhirnya saya lemparkan pertanyaan ke kakak saya yang juga seorang youtuber (maksutnya pernah dapat surat Ads juga gitu, walau sekarang sudah meredup semangatnya wkwk). Dan kesimpulan yang dia berikan ialah, wajar masih, aku sampai 6 bulan baru sampai surat, dan untuk kesekian kali nya aku bersabar.

Cukup Sabar dengan Salah Alamat.
                Tanggal anak kos makan enak pun tiba, Tapi tak kunjung ada kabar dari kantor pos, galau kembali memukul semangat menulis saya, akhirnya saya mencoba menanyai abang saya, yang pernah bermain dibagian ads juga. Tapi jawaban tak memuaskan, Saya pun kembali mengabari kakak saya, dan dia bertanya tentang Alamat
“ Alamatnya apa kamu tulis?” dan saya bilang betul alamatnya sembari menampaki ke dia, Tapi ia malah menceramahi saya dengan alasan salah"
 “Alamat kamu mempersulit tukang pos kalau gini, terlalu berbelit, pantesan gak kunjung sampai,
"Tapi kemarin kirim paket dengan alamat ini gak masalah kok,” kata saya membela diri,
“itu paket nya lewat apa di kirim dan  ini lewat apa, pak pos gk khusus ke kamu seorang tapi banyak orang lain juga yang harus diantar beda kalau kamu pesan pakek jasa”,        
                Akhirnya setelah berkotak katik mulut lama saya juga mengganti alamat sesuai dengan omongan ia, dan berlanjut dengan request kedua, Walau sejujurnya itu tidak masalah, wong bedanya Cuma saya tambah alamat jalan desa saya aja atuh.

Cobaan Datang lagi
                Setelah beberapa hari yang lalu saya mengubah Alamat, saya tidak lagi melirik Ads hampir sebulan.Karena Saya sudah mulai kurang  semangat menulis mengingat penyemangat belum  kunjung datang hehe,  Dan setelah dua Minggu Akhirnya saya kembali membuka Ads. Dan untuk kesekian kali saya merasa galau. Kini tingkatan galau lebih dari kemarin karena saya mendapat notice lain lagi dari google ads, yang isinya begini

                Cukup mengejutkan, Hal ini memaksa saya untuk bertindak cepat. Saya yang mulanya hanya menunggu akhirnya mulai bergerak mencar inisiatif, bagaimana tidak, jikalau kurang dari sebulan belum verivikas pin maka iklan di blog saya akan dicabut. Ah miris.
                 Saya pun mencoba menanya kepada senior di Grup WA tapi hasil nya nihil. Bahkan mereka pertama kali mendapati kasus seperti saya, dilain pihak saya search ke google juga belum ada kasus seperti saya. Untuk kesekian kali saya kecewa. Tidak berhenti saya mendapat Saran untuk Verivikasi Melalui Ktp Tapi saya lupa, jikalau saya masih request kedua harus request ketiga jika tidak berhasil baru menggunakan Ktp, Dan lagi lagi saya buntu. Untuk kesekian kali saya galau, (karena walau sudah request ke tiga sekarang saya harus menunggu minimal seminggu – 2 minggu baru bisa request pin ke-3 dan kala saya munggu kesempatan request KTP, iklan Saya bisa saja telah di copot. :’)

Bertemankan Bimbang
                Kala kegalauan menghampiri saya kembali bertanya kepada Mastah di Grup bagaimana cara nya, Dan untuk sekarang saya mendapat jalan tengah, salah satu dari komentar muncul menawarkan Jasa request Pin cepat kurang dari sebulan atau 2 Minggu tentu saya tertarik ketika mendengarnya. Terutama saya yang sudah berada diambang sekarat. Namun dipihak lain yang menjadi pertanyaan saya bagaimana dengan kondisi alamat yang ternyata harus mengunakan alamat beliau, Timbul rasa bimbang terhadap saya. Dan kembali saya galau, apalagi setelah saya bertanya kepada abang hingga teman saya yang paham Ads berkata jangan. Ditambah saya baru pendatang dalam dunia bloging tentu cukup berpikir keras, takut karena sering juga liat penipuan di grup itu. Padahal belum tentu orang tu bohong ( Ya Ampun suuzon amet ane ya)

Puncak pecahnya Emosional
 Dikala kebimbangan muncul, saya ingin kepos lagi untuk memastikan sekali lagi, Tapi kakak saya menyuruh ke pos pusat  untuk bertanya paket yang belum sampai. Saya akhirnya menyetujuinya. Hingga saya pergi ke pos pusat ditemaninnya yang berpengalaman perihal makhluk tersebut. Tapi kala sampai disana masalah kembali muncul, saya tidak paham bertanya perihal itu kemana dan bagaimana dilain pihak saya juga  tidak ingin terlihat bodoh dan juga pemalu untuk perihal baru, akhirnya saya meminta dia bertanya tapi ia enggan alasan ingin melatih di  saya lebih berani, Saya pun kesal karena bagi saya dia bukan gk mau tapi karena dia sibuk dengan Hp. Ppadahal saya sebelum nya menemaninya 2 jam untuk sesuatu yang sangat membosannkan dan balasannya dia enggan membantu saya yang bahkan tidak sampai lima menit, Kami pun ribut dan berakhir pulang , Alhasil saya memilih pulang karena kesal dengan tabiat dia, bahkan saya sampai meneteskan air mata, secara emosional saya sangat terluka terutama setelah kesulitan yang saya lewati selama ini, saya juga melihat sikap dia yang  tidak mendukung hoby  saya, dilain pihak dia selalu memaksa saya bekerja padanya tapi saya enggan, Saya beranggapan dia tidak mendukung hoby saya dan ingin saya berada dibawah perintah dia, karena dia selalu melapor ke bapak katanya gak mau kerja sama dia. Huft saya ingat lho sista.

 Surat Cinta ku Minta di jemput.
            Setelah dua hari berlalu dirumah dengan galau temannya saya mendapati sebuah Chat yang tidak terduga. Wow sebuah pesan dari Abang leting yang tanpa sengaja saya save no nya karena kelompok tugas. Padahal Cuma sekali pernah ngomong. Isi pesannya cukup membuat saya gembira seakan sedang chat dengan Doi, Aha biarkan saya bernostalgia :v

                Beginilah pesannya. Hal ini sungguh diluar Dugaan karena ternyata Surat Saya sudah lama “Minta dijemput,” Tapi persoalanya berada Dikantor pos Pusat Makanya tidak sampai, Alasanya gak sampai karena memang lagi kekurang orang jadi banyak yang tertahan disana. gak nyangka lewat orang baru kenal sampai kabarnya hehe.
                Akhirnya dengan tekat “Luffy” saya kembali kesana, tapi tidak dengan dia, saya pergi ditemanin ibu saya kala itu, tapi yang nanya saya ya. Karena sudah pasti ada jadi semangat hehe. Kemudian saya diarahin ketempat lain juga. Wow ternyata ada setumpuk Pin Ads yang ngangur disana, kala saya melirik mencari nama Sufratul Aini,  ternyata itu alamat request pertama saya karena alamatnya bukan alat yang belum diubah, berarti sudah cukup lama surat saya mengendap disini, saya bahkan menemukan 2 surat dengan nama dan alamat yang sama, olala mungkin dia sedang menunggu didaerah nya tapi tak kunjung datang hingga tanpa sadar sudah datang juga pin kedua yang terkumpul rapi di pusat, sayapun seandainya tidak mendapat Chat mungkin tidak akan lagi ke kantor pos pusat, tapi Rezeki tidak kemana.
                Nah Hikmah yang bisa dipetik ialah susah dulu baru senang heheh, oya untuk kalian yang tak kunjung datang surat, coba samperin pos pusat jikalau pos kecamatan tak ada, terutama yang posisi di Aceh. Karena kebetulan dari pihak pusat lagi kekurangan karyawan jadinya gk sampai surat Cinta nya ke tangan, maunya dijemput gitu.  Wkwkw

 #adsense  #blogger