ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402), Laptop Ultra-Portable Modern Yang Cocok Jadi Teman Karirmu

Setelah menempuh drama perjalanan yang panjang dalam dunia blogging, akhirnya 2023 ini saya mencoba untuk ngajak serius "teman curhat virtual saya ini" 7 tahun bukanlah waktu yang singkat mengingat banyak cerita susah senang dalam membangun relationship dengan teman curhat virtual ini, beragam drama telah dilewati penolakan ads, hingga pengabaian saya setelah mendapatkan balasan surat cinta ads tidak bisa di anggap suatu yang mudah untuk diabaikan. Semua menjadi suatu kenangan sampai akhirnya saya mencoba memberanikan diri untuk serius "ya soalnya setelah sekian lama akhirnya saya memberanikan diri untuk beli domain biar kepacu (kalau tidak hangus domainnya dong, rugi hihi ) setelah putus nyambung membangun hubungan yang "gaje" akhirnya tiba juga waktunya untuk mencoba mencari peluang lebih dari sekedar teman 'cerita yang nyambung" kalau bahasa suhu sekarang ayo temani aku meniti karir dari nol.

            Saat ini meniti karir di dunia blogging menjadi salah satu pasif income yang menarik, terutama sejenis saya yang memang dasar dari jurusan broadcast yang punya pengalaman jurnalistik, publik speaking, desain grafis, sinematografi, hingga belajar bikin animasi sampai muntah-muntah naik asam lambung. artinya terlepas dari blogging mau coba jadi youtuber desainer sudah ada gambaran, karena ada portofolio pendukung pengalaman. yang jadi pertanyaanya sekarang adalah support systemnya apakah sepadan untuk meniti karir di bragam platform digital?

    Salah satu support system disini bisa dikatakan adalah leptop yang memadai, karena setingkat belajar animasi, perlu leptop yang kualitas gak mendang mending apalagi ngedit video yang berat atau nulis dan desain yang bisa bikin mata berkunang pusing karena bisa menguras waktu yang tidak sebantar, Leptop bisa dikatakan menjadi salah satu teman karir terpenting untuk kita-kita yang ingin eksis di dunia digital terkhususnya, Nah berita gembiranya, Asus muncul dengan mahakaryanya yang sangat mendukung lho. 


ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402)

     Zenbook 14 OLED (UM3402) merupakan laptop ultra-portable yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 Series. Ia merupakan standar untuk laptop ultra-portable modern. Tidak hanya itu, Zenbook 14 OLED ini juga telah berevolusi dan kini tampil dengan desain yang lebih ringkas, ringan, berkelas serta dibekali fitur-fitur yang dapat mempermudah para pengguna seperti 180° ErgoLift Hinge. Nah Fitur tersebut dapat membuat pengguna untuk dapat mengetik dengan lebih nyaman terkhusus untuk para blogger yang bisa mengetik berjam-jam fitur ini akan cukup membantu kita. Sisi lain ada fitur NumberPad 2.0 yang membantu pengguna untuk melakukan input angka secara lebih cepat, dan sensor pembaca sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power membuat proses login menjadi lebih cepat dan mudah. 

  

        Layar ASUS OLED di Zenbook 14 OLED (UM3402) sendiri menggunakan resolusi 2,8K (16:10) pada layarnya dan telah dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi serta inovasi sehingga menghasilkan layar yang ternyata mampu menampilkan visual dengan ragam warna yang sangat meriah dan akurat, ditambah tidak merusak kesehatan mata. Untuk rasio layarnya  juga dapat menghadirkan ruang kerja lebih luas sehingga penggunanya bisa beraktivitas secara lebih produktif dan nyaman.


Teman karir di industri Kreatif 

 

        Menariknya lagi, Setiap laptop yang menggunakan layar ASUS OLED ternyata telah dijamin mampu menghasilkan kualitas visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. Tidak tanggung-tanggung lho, ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR (keren banget gak sih) dan telah tersertifikasi VESA Display HDR True Black.  Sederhananya, layar ASUS OLED diciptakan berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif saat ini. Jadi bisa dikatakan  konten yang ditampilkan oleh ASUS OLED dijamin tingkat akuratnya sesuai dengan apa yang ingin ditampilkan oleh  pembuat konten itu sendiri. jadi gak salah sih di sebut teman karir industri kreatif.


         ASUS OLED juga dibekali fitur bernama Eye Care yang mana Inovasi tersebut membuat ASUS OLED dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata dalam jangka panjang, pastinya  ASUS OLED telah mengantongi sertifikasi pendukung untuk low-blue light dan anti-flicker. Belum selesai dengan fitur eye care, Asus Zenbook 14 OLED (UM3402) juga bisa diandalkan dalam menunjang kegiatan meeting online dengan kondisi pencahayaan yang kurang.  Teknologi 3DNR pada kamera di Zenbook 14 OLED (UM3402) didesain untuk menolong kita yang selalu kesulitan dalam menemukan posisi spot untuk meeting virtual, bukan hanya dalam kasus pencahayaan,  fitur pendukung lainnya yaitu AI Noise-Cancelling diciptakan untuk membuat para pengguna Zenbook 14 OLED (UM3402) tidak perlu khawatir dengan suara bising semisalnya kalian tinggal di daerah dekat jalan utama, fitur-fitur ini seakan  didesain untuk menjawab keluh kesah para wfh yang dramanya demikian, entah rapatnya hingga keributannya  yang membuat kesulitan.  Sperti yang saya sebutkan di awal judul Asus Zenbook 14 OLED ni memang di desain untuk teman karir.

Beragam fitur pendukung ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402)

 

        "Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu  menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan kita lebih nyaman mengekspresikan diri dan dengan cara kerja terbaik. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas sepanjang hari." 


Dilengkapi Office Pre- Installed  


         Semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh para  penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan kita untuk selalu memiliki akses ke fitur yang kita kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data. 

ASUS Zenbook 14 OLED (UM340 Juga dilengkapi 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin


 Desain Ringkas Ringan Tapi Tidak Gampangan.


        Didesain sebagai laptop ultra-portable yang cukup kompleks serta mudah dan nyaman untuk dibawa kemana saja, leptop ini di sulap mempunyai bobot hanya 1,39 Kg serta memiliki ketebalan yaitu 16,9 mm. Sekalipun  ringkas dan ringan nyatanya Zenbook 14 OLED (UM3402) kompenen port yang lengkap artinya  power delivery sehingga para penggunanya tidak perlu lagi dongle.



     Mengadopsi desain yang ringkas dan ringan nyatanya Zenbook 14 OLED (UM3402) tetap mampu muncul dengan performa yang sangat baik dengan prosesor AMD Ryzen™ 5 5625U  dan konfigurasi 6 core 8 thread serta dibekali chip grafis terintegrasi AMD Radeon™ Graphics,  Adapun baterai mencapai  75 Wh atau bertahan hingga lebih dari 9 jam, .



Main Spec.

Zenbook 14 OLED (UM3402)

CPU

AMD Ryzen™ 5 5625U Mobile Processor

(6-core/12-thread, 16MB cache, up to 4.3 GHz max boost)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

8GB LPDDR5

Storage

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD

Display

14-inch, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 550nits,

DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black

Graphics

AMD Radeon™ Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader

Connectivity

Wi-Fi 6E (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5

Camera

Up to 1080p FHD camera

Audio

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in microphone, harman/kardon certified

Battery

75Wh, 2S2P, 4-cell Li-ion

Dimension

31.36 x 22.06 x 1.69 ~ 1.69 cm

Weight

1.39 Kg

Colors

Jade Black

Price

Rp11.999.000

Warranty

2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty


     Gimana ni kalian tertarik, kalau saya sangat banget tertarik cuma mengingat dana aja yang masih sakit-sakitan. untuk harga demikian dengan segala fitur yang sudah saya sebutkan dan yang saya lewatkan ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402), cukup worth it terutama karena jenis yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan teman karirmu. 

      #Review #teknologi #leptop #Asus

 








30 comments:

  1. Memang berat mba untuk meniti karir di dunia blogging. Apalagi sekarang pasarnya sudah banyak yang bergeser ke tiktok dan kawan-kawan pula. Meski begitu, aku tetap senang dan akan selalu bertahan di blog sih.

    Asus Zenbook mah gausah ditanya lagi ketangguhannya. Dulu aku punya laptop merk lain, baru dipake berapa lama eh layarnya udah bermasalah. Sementara ASUS, udah dibawa kesana kemari, kepentok sana sini. Masih kuat banget! hebat ah pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makanya cocoknya sebatas pendatapan pasif sembarin nyalurin minat nulis, saya juga Asus pakainya, dulu gak paham masalah leptop akhirnya nanya teman2 semua rekom asus yang cowok beli asus deh asus walau masih model yang lama ckckcc

      Delete
  2. Mengingat harganya yang lumayan, gak heran kalau UM3402 ini speknya oke banget. Secara penampilan sungguh menawan. Cantik! Bagi yang butuh laptop andal dan menunjang kerja ini Zenbook 14 Oled emang patut dipertimbangkan. Apalagi yang butuh desain, atau merancang sesuatu sebab teknologi HDR yang telah tersertifikasi VESA Display HDR True Blacknya ngebantu banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener saya baru sadar cepat banget berkembangan leptop sekrang,sampai ada hdr, mungkin bentar lagi bisa langsung buat live yt pakai leptop saking jernihnya kamera ya

      Delete
  3. Ringan dijinjing bikin semangat blogging ya kak hehe... Asus sih gak usah diragukan lagi speknya. Aku jg lg nabung nih tuk ganti laptop jebot.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bobot sangat berpengaruh apalagi untuk orang yang kecil2 pasti mikiran banget bobot selain bebet karena gk bikin cepat lelah kalau bawa kemana-mana

      Delete
  4. Aku juga pake laptop Asus dan pengen upgrade seri yg ini
    Belum pernah pake laptop yg layarnya OLED. Pasti tambah keren dah. Apalagi ada sertifikasi pantone. Bisa dipake juga buat suami pas mendesain jadi warnanya lebih akurat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mendukung banget kalau misal karir nya bagian desain atau sejenis edit photo

      Delete
  5. Sebagai pengguna setia ASUS sejak 2018 an sampai sekarang, melihat details spek ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402), jujurly sangat jatuh hati beneran bisa menompang kebutuhan harian dan nyalurin hobi editing video serta ngeblog mana super ramping dan ringan bobotnya, bisa dibawa kemana aja dengan leluasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener fiturnya sangat mendukung permintaan pasar saat ini jadi pengen punya deh

      Delete
  6. Wah udah ada office asli ya, enak banget jadi gak perlu tambah biaya buat beli software aslinya.

    Udah speechless banget sama Asus, ada aja inovasinya, gak bisa diem emang ya, bikin mupeng mulu dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener asus inovasinya cepat banget sampai di buat shock saya lihat jenis tipe asus dengan beragam inovasinya

      Delete
  7. Langsing dan futuristik banget modelnya ya. Dilihat dari specnya, sudah pasti laptop ini kinerjanya yang luar biasa deh. Apalagi baterainya awet sampai 9 jam, dipake kerja seharian juga nggak perlu charger. Mantep banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener batrainya awet banget merasa aman kalau di bawa kemana tanpa charger kalau begini

      Delete
  8. Kalao nyari laptop, yang pertama kali aku liat itu Noise Cancellingnya, soalnya sekarang jadi pekerja WFA (Work From Anywhere) menghingdari suara tukang somay, sama tukang paket... wkk... Laptop ASUS yang masa kini rata2 sudah punya fitur ini ya, jadi tinggal cek2 fitur lain yang dibutuhkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener saya yang dikampung gk ada suara somay motor tapi tetap ada suara ayam sampai tetangga musik dangdut di setel setoak gedenya, fitur ini gk mesti di tempat keramaian karena suara berisik dimana mana skrg

      Delete
  9. kalau spesifikasinya seperti ini dengan harga 11 jutaan, worth it mbak
    apalagi mendukung banget buat kerjaan kantor maupun digital marketing atau di bidang kreatif
    Asus makin berkembang inovasinya, mau model laptop yang biasa, sampe yang bisa dilipat 180 derajat juga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar fiturnya bikin geleng-geleng saking takjubnya

      Delete
  10. Worth it kok. Bahkan laptop mereka yg SPECS canggih dengan harga puluhan juta, juga termasuk yg worth it dibeli drpd pakai brand lain dengan SPECS sama. 👍

    Cuma masalahnya, saking seringnya update, aku jadi bingung Ama jenis2 Asus ini 🤣. Sering banget keluar yg baru 🤭😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saking banyaknya saya sampai ketukar karena rame banget inovasi asus sekaran.cuma lupa seri nya wkwk

      Delete
  11. battery tahan hingga 9 jam? Wah, lumayan juga untuk dibawa2 dan dipakai di luar, tanpa harus ribet bawa2 charger. Apalagi kl hanya untuk beberapa jam, misalnya.
    Eh, aku baru tahuuuu niiih noise-cancelling (ketauan, banyakan kerjanya dari kantor pakai PC), wah, jadi nambah pengetahuan baru... Bakal ceki2 laptop ini, siapa tau kebeli kl ada budget-nya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayaa juga baru tahu mbak fitur noise cancelling, efek leptop sepuh peninggalan emak jadi gk terlalu update fitur terbaru ckck

      Delete
  12. Aku pengguna Zenbook dan naksir berat dengan Zenbook 14 OLED inii layarnya itu lho cemerlang banget asyik banget buat kerja, nugas dan hiburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener layarnya membantu banget terutama kalau kita yang type kerja berjam-jam di depan layar

      Delete
  13. Spek ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) mantap banget sih. Siap dipakai berbagai kegiatan yang menunjang karir. Apalagi baterai nya kuat 9 jam. Jadi bisa dipakai kerja maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener betul -betul maksimal kalau gini, malahan duuluan kita yang encok kalau benar kerja pakai leptop 9 jam

      Delete
  14. Biar karir makin lancar emang perlu banget ditunjang dengan laptop canggih seperti Asus Zenbook 14 oled ini yang spesifikasinya keren banget, bikin mupeng. Harganya juga lumayanlah tapi worth it lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar kalau kata orang "ada harga ada kualitas "

      Delete
  15. Busett, bisa ergolift ya, mantap kali ini laptop, kayanya cocok jg buat emak yg punya anak kecil sembrono, dia bisa tetep keren performanya

    ReplyDelete