Wisata ke Hutan mangrove Aceh jaya, Begini penampakan dan biayanya.


Tempat ini sebenarnya bukan target perjalanan kala itu, namun karena penampakan menarik akhirnya kami mampir, mengingat lokasi yang cukup strategis yaitu berada di seberang pantai yang masih menjadi tempat wisata, tentunya sekali mendayung dua tempat harus terlampaui kan?

Lokasinya sendiri berjarak kisaran 140 km dari Kota Banda Aceh atau setara 3 jam lebih perjalanan, cukup jauh tentu semakin menarik bagi kami karena akan kecil kemungkinan lagi untuk singgah, nuasa dan posisi tepat di depan jalan nasional membuat magnet bagi setiap pasang mata untuk mampir, ekowisata Mangrove Gampong Baro Setia Bakti ini bisa dikatakan desatinasi baru jadi beruntung sekali saya bisa mampir kesini ketika belum setahun setelah peresmian, tempatnya masih cukup terawat baik dengan cat warna warni selayaknya pagar sekolah Tk yang terlihat menarik. Begitulah ciri khas tempat wisata di Indonesia. oya satu lagi, lope lope hehe. 


Menariknya lagi Ketika kalian masuk, di pintu utama penjaga kalian akan mendapati banyak buku yang tersedia untuk dibaca selayaknya pojok baca, buku ini berasal dari sumbangan para masyarakat untuk menarik minat baca, dilain pihak ada beragam jenis topi yang bisa kalian sewa juga disini seharga 5 ribu untuk berphoto ria di berbagai tempat yang menarik. Beruntungnya Kala kami datang para pengunjungnya cuma belasan orang jadinya kami tidak perlu antri Kalau mau foto kesana sini hehe. oya menurut info banyak juga yang ambil photo praweding di kawasan ini lho.

Adapun jam bukanya Senin-Minggu 09.00 WIB sampai 18.00 WIB, disini juga tersedia kantin tapi buat istirahat doang (entah kenapa bisa disebut kantin tapi tidak ada makanan) mungkin karena baru ya peresmian jadinya belum finish. Kalian jug bisa naik ke atas Menara untuk mencari spot cantik secara keseluruhan. Oya kalian juga bisa naik boat untuk melihat sekeliling Kawasan mangrove yang luas mencapai 200 hektar dengan membiaya jasa 15k perorang. Asik banget sebenarnya, minus cuma karena tidak ada jajanan atau tempat sholat tapi beruntungnya ialah seberang jalan juga tempat wisata pantai, jadi capek mutar-mutar di mangrove langsung nyebrang jalan untuk ishoma sebelum melanjutkan perjalanan. Mungkin efek masih baru sekarang pasti sudah ada karena sudah setahun.dari perjalanan saya kala itu.




#mangrove #nature #mangroves #mangrover #savemangrove #mangroving #mangroveforest #kesemat #indonesia #fishing #naturephotography #photography #travel #beach #mangrovemagz #hutanmangrove #mangrovetour #matkesem #naturelovers #mangroveislifestyle #sunset #wildlife #ceritadandongengmangrove #saltwaterfishing #mangrovesnapper #mangrovemap #ceritamangrove #summer #dongengmangrove #mancing

1 comment: