Gabut berakhir ke Siron Ternyata Ghibli Banget

 Perjalanan kali ini benar diluar Ekspedisi, ternyata akhir dari jalan di waduk keliling masih ada kampung, huhu gak nyangka rimba yang kami lihat mengantarkan kami ke tempat wisata yang sempat viral kemarin. Pokoknya harus kesini lagi khusus untuk mendaki.!

Penampakan Bukit Siron setelah Hujan

Sejujurnya saya benar-benar kosong perihal tempat wisata ini, kala itu cukup famous di tiktok karena Pemandangannya yang cukup sejuk, namun saya tidak punya seorangpun navigator yang bisa mengantarkan kesini. Hemat kisah cerita kesini mulai meredup hingga suatu Ketika teman gabut ajak keluar. Ke waduk keliling yang berada di kecamatan yang sama, yaitu indrapuri kabupaten Aceh besar. (soalnya sudah lama gak mampir jadi kepo) Percaya atau tidak, kepo melihat orang pergi tanpa  ujung dikala arah jalan sudah keluar dari zona waduk keliling, kamipun ikut haha soalnya selesai jalan waduk masuk jalan hutan, eh ternyata di balik hutan masih ada kampung.

Matahari mulai muncul setelah hujan reda.

Kampung ini mungkin kurang terekspos sehingga tersembunyi namun setelah kami lihat nama di awalnya “siron krueng” yeah!! kami menemukan tempat wisata yang selalu kami buru lokasinya. Jalannya mulus tapi terkhusus di Kawasan kampungnya banyak “donat gratis” bertebaran. Sejujurnya ini sangat mengganggu, saya bahkan sempat salah jalan masuk karena lokasinya memang tidak ada petunjuk khusus kala itu.

Terkenal juga karena bukit Savananya.

            Tempat ini cukup terkenal karena bukit Savana nya. Sangat cocok untuk mendaki, kala itu saya yang pergi karena hoki sehingga tidak berhasil untuk mengeksplore lebih, bukit savana ini, nyatanya setelah saya telusuri bukit savana ini mempunyai penampakan pemandangan layakknya Data luah tapi rumputan ala di Gleebotak. Perbedaanya ialah jalannya yang aman, disini tanpa mendaki pun kalian tetap akan betah karena penampakan setiap sudut  terlihat indah. Jadi sekalipun tidak mendaki tidak menyesal, kalian bisa berkeliling santai dengan mengitari jalanan yang dipenuhi bukit dan tumbuhan yang begitu subur. Oya jarakanya sendiri dari Banda Aceh  ke bukit siron menghabiskan waktu 1 jam 50 menit tergantung siapa yang mengendarainya. Berikut sedikit penampakh video bukit siron yang di daki, berhubung saya pergi hoki jadi tidak ada persiapan mendaki deh hoho. Harus balik lagi tandanya.

.  

Puncaknya ni
Jalanan menuju kesini memang terlihat sepi, karena melewati hutan sebelum sampai ke desa, namun kala sesampai disini terkhusus weekend serasa sedang main di pantai, sumpah gak nyangka bisa seramai itu, orang berlalu Lalang seakan ini kota / ada yang jualan somai, kripik jagung bakar, mobil berjajar selayaknya di Bukit jalin. Saya sendiri tiba bertepatan setelah hujan redup, sehingga rute perjalanan masih terlihat sepi. tapi, kelebihanya ialah tempat tersebut terlihat “Ghibli” banget nuasanya sejuk adem dan tenang sebelum matahari kembali mucul benderang hingga terlihat sangat ramai. Untuk jalan masuknya terhitung pintu masuk waduk keliling, yaitu harga 6 ribu permotor  kalau ke waduk dan kalau bilang ke siron jadi 10k satu motor, tapi kalau pinter nego bisa gratis semisal orang indrapuri, herannya saya yang indrapuri gak pernah gratis kalau sendirian, kecuali sama saudara teman, padahal logat indrapuri banget. terlepas dari gabut ini, sebenarnya di indrapuri ada beberapa tempat wisata cuma yang begitu dehm semua ada masanya, entah burung dara, krueng jrue, hingga waduk keliling, sekarang eranya bukit siron semoga setelah diperkenalan m melalui media yang lebih update bisa lebih awet. 

#wisata #indonesia #liburan #jalanjalan #pesonaindonesia #travel #wonderfulindonesia #wisataindonesia #like #traveling #holiday #jakarta #kuliner #instagram #explore #pariwisata tour #wisataalam #pantai #bandung #trip #bali #exploreindonesia #photography #travelling #piknik

4 comments:

  1. keren pemandangannya, nggak kalah dengan yang biasa aku lihat di instagram

    ReplyDelete
  2. Kereen sih Mbaaa bebukitan nya. Dan kabut tipis di jalan bikin suasana misteriusnya kluar 😄👍. Aku sukaaa banget tempat begini. Krn pasti sejuk.

    View-nya juga cakep.. ga jauh2 amatlah Yaa dari Banda Aceh kalo cuma segitu durasinya.

    ReplyDelete