Intip Indahnya Air Terjun Pudeng yang tersembunyi



Berbicara dengan destinasi yang satu ini, Sejujurnya bukanlah list saya kala perjalanan ingin ke Aceh jaya, namun mendengar kala itu tempat ini masih terbilang baru di media sosial kala itu akhirnya saya mampir. Sempat berpikir  kala itu salah jalan mengingat rute yang kami lewati masih kurang dari akses petunjuk jalan, belum lagi kami memasuki kawasan perpohonan sawit hmm syukurnya sang navigator kala itu tidak salah sekalipun ragu-ragu hoho.  
Airnya sejernih ini lho..
Akhirnya saya sampai ke lokasi, menariknya bisa disebut kami sebagai pengunjung pertama hoho waktu itu, saking sepinya hoho, jam 9 kami tiba hanya melihat 4 orang pengurus kawasan wisata ini. yaitu seorang wanita berumur setengah baya yang sedang bersih-bersih menyapu dan membersihkan gazebo dengan 3 orang pekerja yang sedang membangun tempat penginapan
Saat kunjungan saya, tempat ini masih dalam proses renovasi serta pembuatan tempat penginapan 

Air terjun Pudeng terbilang cukup dekat dari jalan lintas nasional arah Banda Aceh ke Meulaboh, yang mana target kami kala itu ialah ke Aceh jaya. Adapun tempat wisata ini dikenal dengan nama Air terjun Pudeng, Lhoong, berada Kurang lebih 100 meter dari jalan nasional atau setara lima menit perjalanan, kala itu belum ada petunjuk di jalanan tapi karena ada pengalaman si navigator jadi aman walau sempat di buat kebingungan, ini kenapa larinya malah  hutan sawit coba,.. Kala itu tempatnya masih baru dibangun atau tidak semeriah sekarang, bahkan kami satu-satunya pengunjung disaat orang kerja dan bersih- bersih baru sampai haha. Rezekinya jadi serasa tempat pribadi deh gak perlu antri photo atau bingung cari spot cakep buat nyemplung, airnya juga dingin jernih banget sayangnya karena perjalanan tak terduga gak bisa mandi deh. sekedar ceprat ceprit air untuk kebutuhan instastori doang hehe.
Waduk atau bendungan dengan kedalaman kurang lebih 2 meter 

Adapun jarak dari Banda aceh ke lokasi yaitu 56 km dengan lokasi tempat wisata berada di lhoong. Sangat cocok untuk berakhir pekan dengan keluarga, tempat ini selain menunjukan spot alam yang adem kalian juga bisa nyemplung langsung, ada air terjun sekaligus waduk buatan yang didesain layaknya kolan renang yang membantu perairan masyarakat sana. Saat ini, Wisata Air Terjun Pudeng bahkan sudah menyediakan villa yang bisa  disewa oleh pengunjung untuk menginap dengan harga Rp. 1.000.000/malam, kalau kalian suka versi lebih ekstrim bisa berkemah juga disini, stth pastiin ketika kesini tidak sedang musim hujan ya, karena debit air yang melipah bisa berbahaya bawaanya.


#wisataaceh #aceh #bandaaceh #acehbesar #indonesia #kabaraceh #pesonaindonesia #takengon #lhokseumawe #kotabandaaceh #fotoaceh #visitaceh #sabang #acehviral #pidie #gayo #remajaaceh #enjoyaceh #acehutara #pesonaaceh #wonderfulindonesia #exploreaceh #thelightofaceh #daraaceh #meulaboh #infoaceh #sigli #acehinfo #wisatagayo #ilovegayo

1 comment:

  1. Aku penasaran Ama bntuk penginapan dan fasilitasnya nanti kalo udah jadi 👍. Pasti menarik sih stay di sana, apalagi dengan objek wisata air terjun dekat.

    ReplyDelete