Rekomendasi Destinasi Wisata Bahari di Aceh.


Sebagai Pulau Paling barat indonesia yang berbatasan langsung dengan samudra hindia, Aceh menyajikan destinasi wisata bahari yang cukup berlimpah, tidak hanya terkenal dengan lautnya kekayaan wisata bahari di aceh cukup beragam, baik air terjun hingga sungai bekas pemandian raja- radja tempo dulu. Adapun daerah penghasil wisata bahari paling paling terkenal yaitu :  

1. Aceh Singkil

Penampakan laut biru di atas mercusuar di pulau ringit aceh singkil.

Aceh singkil sendiri berada di ujung barat bagian Aceh yang mana merupakan hasil pemekaran dari kabupaten Aceh Selatan yaitu pada tahun 20 April 999 diantara wilayah Aceh Singkil yang cukup terkenal dengan wisata baharinya kawasan pulau banyak. Gugusan kepulauan yang berbatasan langsung dengan samudra Hindia tepatnya di ujung sebelah barat pulau Sumatera cukup terkenal dengan keindahan dunia bawah lautnya spesial penyu hijaunya, kalian juga akan mendapati mercusuar dengan pemandangan laut biru tosca diapit biru tua yang cukup indah, Ada banyak hal unik yang bisa kalian temukan di pulau banyak pulau yang hanya muncul dua jam dalam sehari hingga pulau dengan ciri khas layaknya seperti pulau buaya. sunset di sini pun nggak kalah keren. 

Penampakan sunset di kepulauan banyak, Aceh Singkil.

Jernihnya laut di pulau panjang, Aceh singkil dengan kedalaman 3 meter masih terlihat sangat jelas. 

2. Aceh besar.

Aceh besar sendiri menyimpan banyak kekayaan akan wisata bahari salah satunya pulau Aceh, yang terdiri dari pulau nasi, pulau kerisi dan tenun serta pulau Bunta, pulau-pulau ini menawarkan pesona taman laut yang cukup luar biasa indah dan kaya akan keanekaragaman biota lautnya pulau ini memiliki jenis tubuh terumbu karang yang lebih beragam layaknya yang menyerupai gua bahkan seperti deretan pilar-pilar. Mercusuar William Torres diri menjadi salah satu monumen khas yang berada di pulau Aceh. selain pulau Aceh kalian juga akan menemukan wisata bahari di Aceh besar lainnya yaitu lampu'uk yang menjadi tempat pelarian masyarakat aceh di akhir pekan, Aceh besar juga terkenal akan air terjunnya yang cukup beragam, seperti air terjun kota Malakaair terjun peucari atau air terjun pudeng dan masih banyak lainnya.

Pucok Krueng, Lhoknga yang merupakan tempat peninggalan para radja.

Eky momong resort kalau siang Biru buri tosca dan masih kaya akan biota lautnya

3. Sabang

     Tempat ini cukup dikenal karena wisata bahari nya yang melimpah, resort pantai di sini juga sangat cantik. Kalian juga bisa belajar budaya yang mana daerah ini termasuk dalam perpaduan budaya multinasional yang ditandai berbagai jenis bangunan zaman kolonial sehingga tidak heran jikalau kalianbisa menemukan tempat wisata dengan nama gua Jepang atau komplek makam kolonial Belanda sejenisnya. pulau dengan luas 156,3 KM ini terdiri dari beberapa pulau kecil yang terbentuk sebagai akibat dari letusan gunung berapi yaitu Pulau Weh Rubiah, pulau sulako, pulau kah dan pulau Rondo.

     Pulau Weh menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan lokal hingga mancanegara sebagian besar pulau ini ditutupi oleh perbukitan dan pegunungan yang cukup indah Hal ini memperlihatkan suasana alam yang mempesona terlepas dari wisata bahari khususnya ketika matahari terbit dan terbenam Adapun salah satu keunggulan dan aktivitas paling menarik ketika di Sabang ialah diving, snorkeling hingga fishing, sebagai contoh taman laut di pulau Rubiah menjadi salah satu tempat destinasi yang wajib Anda kunjungi ketika ke Sabang anda akan menjumpai sejumlah hewan laut seperti pari mantap, lumba-lumba, paus hingga hiu dan penyu Anda juga bisa menikmati keindahan pantai ibu dengan perairan yang dangkal tenang hingga berair jernih



#wisataaceh #aceh #bandaaceh #acehbesar #indonesia #kabaraceh #pesonaindonesia #takengon #lhokseumawe #kotabandaaceh #fotoaceh #visitaceh #sabang #acehviral #pidie #gayo #remajaaceh #enjoyaceh #acehutara #pesonaaceh #wonderfulindonesia #exploreaceh #thelightofaceh #daraaceh #meulaboh #infoaceh #sigli #acehinfo #wisatagayo #ilovegayo






1 comment: