When the problem hugged me so hard

Masalah datang ? Ambil guling geleng-geleng
         
Hola, welcome on my blog and leme tell about my problems.
 Well Hari ini sebenarnya lagi frustasi banget. jadi izinkan kali ini untuk curhat sejenak, mungkin ada teman sekampus dan bahkan seruang yang baca. but do i care? Even if my lecturer also see this. hahaa. Karena ada kondisi beberapa dosen tipikal kirim tugas ke blog juga, jadi kalo semisal dosen kepo, waktu cek tugas stalking weeuu. (emang ada dosen gk ada kerjaan? bisa jadi ) bodo amet bodo amet efek stress.
          Dalam Hidup manusia tidak pernah lepas dengan namanya masalah, bahkan masalah imbarat jalangkung datang tak diudang dan tak mau pulang hingga harus  ditendang. Ia dibenci dan ada kondisi juga ditakuti kalo misal masalahnya berabe (misal hilangin tuperware emak, eh ). Kalo ada yang bilang masalah bukanlah momok yang harus ditakutkan melainkan tantangan ditaklukan. Langsung jawab “ Halah eek !” giliran masalah kecik berani jadi tantangan, coba yang muncul masalah segede mulut emak emak pms beuh..  hening jadinya.

          Ngomong istilah “masalah” sebenarnya saya lagi memanen masalah, yaps ada status goblok yang tololnya gk saya dalamin maknannya. Dan berimbas hari ini. Haha mau nangis takut lebay eh takut dikirain suara setan, nangis jam 1 malam kayak di Asrama tempo. Jadi curhat aja huhu, ets kalo ada masalah jangan update status tapi berdoa, yowes itu pasti cuma ada kondisi uneg uneg perlu dilepaskan yaudah saya sendiri paling benci pegang pena jadinya biarkan keyboard yang bermain. Oya kalo kepo Status yang kurang saya terapkan itu isinya begini ”Tahukah kamu?? Sebuah tugas yang kamu abaikan, akan bertemu dengan tugas lain kemudian jatuh cinta dan beranak pinak menjadi banyak.” Weleh ngawur tapi “True.” Akhirnya saya menulis nya dihalaman pertama binder saya untuk mengingatkan saya bahwa, saya tidak boleh membiarkan Doi bertemu hingga jatuh cinta dan berimbas gue jadi baby sitter nya ngurus anak pinaknya,. Karena ini baru saya alami (haduh) dan terasa banyaknya. Apalagi saya mainnya di dedline selalu. Mulannya Cuma 3 Tugas tapi karena udah masa Mitem (Baca ujian) jadi para dosen banyak kasih tugas, apalagi beberapa mk tugas ujian take home jadi berubah menjadi “gunung.” Udah persentasi kelompok yang 3 lagi belum maju hadeuhh. Plus proposal 2 dalam minggu ini. Belum lagi tugas essay sebagai tugas mitem dan makalah 3 lagi, dan yang bikin puyeng statistik gue kagak paham, ini lagi masa mitem juga. Jangan nanya yang mengarang berapa lagi. Kalo ada anak SMA nanya kak kuliah itu gimana rasanya?? Jawab : Dek kuliah itu enaknya Cuma satu nitip absen doang, dan kalo kekurangannya hampir gak ada kelebihan kecuali kalian Rindu buat tugas. Yang sih tergantung Dosennya. Tapi mayoritas yang pernah ane jumpa yang begitu.
          Nah pertanyaan selanjutnya, Ketika kalian rindu Hiburan atau liburan tapi  masalah memelukmu begitu erat dan enggan membiarkan mu pergi, apa yang kamu lakukan...?? menyelesaikan atau biarkan larut dalam masalah? Hmmm kalo saya tergantung kondisi kalo gk berat saya hadapin tapi kalo berat, saya jadiin bantal guling, peluk balik sembari geleng geleng nyanyi lagu project pop.  
          So when the problem is back and hug me so hard what should i do :

  • ·         Bobok mati

        Ini yang paling gue demem, Bahkan di SMA saya dipanggil Yume sama teman (baca bahasa jepang yang artinya mimpi) karena saya 65% dikelas tidur. Hmm tidur adalah cara terampuh hilangin stress, karena bagi saya tidur adalah salah satu obat mujarab hilangin strees, hal ini karena kondisi tertidur membuat  saya lupa jikalau saya sedang ada  masalah,.  Kalian sering begini atau Cuma saya?
·       
  •           Nonton Stand up comedy

         Efek stress, saya langsung sakit kepala, jadi biasanya saya cari hiburan untuk menyehatkan kepala yang sedang benjol (kelebihan muatan mikiran/masalah) biasanya saya nonton stand up Raditya Dika karena untuk yang hampir saya hafal isi naskahnya tapi tetap bisa bikin saya ngakak, padahal saya sendiri udah hampir hafal tapi tetap aja beda, mungkin karena muka nya pun terlihat aneh jadi bikin ngakak nya lebih menyentuh kali yakk..

  • ·         Dengar Lagu

        Nah ada kondisi saya stress cara hilanginya Denger lagu, biasanya lagu lucu atau yang heboh karena hal tersebut membuat saya lebih rileks. Kalo misal ada yang nanya “ kenapa gk denganr Al quran aja kan dengan mengingat Allah hati menjadi tenang, ? jadi gini ceritanya “ Dulu saya pernah coba dengan lagu opick lagi stress mikirnya bisa hilangin stress eh malah nambah stress Hal ini karena saya dengar lagu opick tengah malah sendiri pakek handset dan ternyata malah bikin saya ingat dosa berakhir nangis dan jadi makin banyak pikiran akhirnya tambah stress haduh. Kok bisa ya, mungkin ketika banyak masalah perasa kita lebih peka jadi sensitif sikit kebawa baper:v

  • ·         Cuci mata

       Nah cara lain hilangin stress saya yaitu denger lari dari masalah untuk cuci mata dari segenap rutinitas saya. Biasanya kondisi saya cuci mata itu harus ketempat yang hijau atau jauh kebisingan saya sukanya ketempat yang adem duduk refleksi dengan alam karena hal itu buat saya gk sakit kepala, Cuma efek tempat yang jarang didapatin yang beginian akhirnya ini adalah cara yang paling langka saya lakukankan sekarang.


           
        Well dari sekian banyak resep  unfaedah ini, no 1 adalah pilihan mujarab yang menjadi kegemaran saya. Sebenahnya, tidak ada istilah mujarab karena jikalau kita tidak menunda sesuatu maka tidak ada beban yang mengantri dibelakang, pada akhirnya apa yang perlu kita simpulkan hari ini, belajarlah dari pengalaman saya “ Masalanya bukanlah uang yang jikalau ditambung banyak faedah bagi kita, tapi sebalinya. Masalah itu imbaraht gunung berapi yang dikit dikit kalian pedam dan abaikan lama lama akan membukit dan meledak mengelurkann api jadi jangan abaikan, kelarin atau bakar sekalian eh. Ingat jangan jadi mak comblang antar sesama tugas kalo tidak mau mereka beranak pinak menjadi banyak ya. Btw kalo kalian ada masalah biasanya ngapain????

2 comments:

  1. Bisa ya bobo mati,
    Emang kagak ke bawa mimpi tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksutnya tidur, susah dibangunin kayak orang mati :v

      Delete