Selamat Hari anak sedunia

                                                         Gebrakan Kids jaman now    

            First ucapan kepada setiap anak diseluruh dunia.Selamat hari anak dan semoga semua harapan baik tercurah kepada kalian, Nah bercerita Hari anak dunia, saya ingin membahas gebrakan keginian anak-anak hari ini, istilah kecenya ialah kids jaman now. Weleh weleh memang iya kids jaman now ulang nya menjadi-jadi sehingga bikin geleng geleng kids tempo dulu.


Ketika topik nya "Anak-anak" maka mari kita nostalgia tentang posisi kita pribadi ketika menjadi anak-anak, ya masa kecil kita dulu, saya pribadi juga merasa cukup puas dengan masa kecil yang masih bisa bermandingkan hujan dan bermainkan lompat tali. Huhu kalo sekarang boro boro main lompat tali china, tahu aja level sampai 10 belum tentu. :v memang saya setua itu kah ?? masa anak anak saya juga tidak jauh dengan tontonan hamtaro, tsubasa, yugi oh, dan casper wkwkwk bisasanya saya telat bangun kalo kesekolah tapi kalo minggu saya jam 5 udah stay di depan Tv.

            Sedangkan masa sekarang anak ebih banyak dihidangkan totonan Abg efeknya lahirlah kids yang keginian, terlalu maksa keginian yang berdampak kepada menciutnya moral mereka. Maklum saja guru abadi bukan lagi orang tua tapi tontonan kurang mendidik. Miris sih tapi lihat yang positif nya kids jaman now yang berfaedah misalnya, yang melakukan suatu yang baik dalam pembaharuan ilmu pengtahuan, seperti kejadian anak aceh yangberhasil menemukan listrik dari pohon paku-paku itu salah satu contoh kids yang berfaedah.
            Nah berbiacara dengan perbedaan kids jaman now dengan anak tempo dulu, maka sangat bervariatif. So lets nostalgic :
1.          Pernah mainini benda ini ?? nah era sekrang permainan ini bisa dikatakan punah, karena pembaharuan teknologi yang memberi kesempatan kepada anak-anak untuk bermain dan mengakses secara luas hiburan lainnya di gadget. Yuhu yang pernah mainin ini mana suaranya, sttt diam diam kalian udah gendong anak atuh.

2.                 Ketika era cita-cita pak pol berubah jadi youtuber   . Weleh weleh mungkin karena banyaknya oknum pakpol  l yang ditayang Tv, mereka yg kelahiran 90an mempunyai   kebiasaan cita cita kalo bukan polisi, astronot tapi kini   ketika era semakin berkembang Cita cita pun semakin   terbuka lebar, ya seperti satu ini contohnya.

3.             Kalo dulu tahun 90an anak anak kalo kesekolah masih bau bedak, aliasa bedaknya berantakan tapi kalo sekrang , beuh anak Sd tutorial make up di youtube ngalahin yang udah berusia macam saya begitu.


4.    Tontonan Tom and jerry jadi berubah ke Anak jalanan, hmm versi berkelahi tapi beda jenis kali makhluk hidupnya  ya.  tapi kalo saya tetap, lebih suka boboho sih hehe..
5.      Terus Era tukeran binder berubah jadi tukeran pin BB
6.      Era nyanyi lagu boneka berbie berubah menjadi lagu i love u baby, ditambah ada istilah lypsing jadi gk hafal bhasa inggris udah gk masalah jadinya. yoyo
7.      Dan yang ngakak nya dari Era main mobil-mobilan berubah menjadi era mainin hati anak orang , weuu siapa yang pernah jadi korban atau pelaku.?? Ngaku

Sebenarnya dalam perubahan Era semua bisa menjadi positif sesuai sudut pemikiran si pelaku, karena itulah masih ada kids yang berfaedah seperti yang aya sampaikan diawal. Hakikatnya dalam perubahan masa antara anak dulu dan sekrang mempunyai kelebihan tersendiri.  Misal era dulu lebih menikmati masa anak-anaknya sesuai kodrat usianya, dan usia sekrang lebih cerdas dalam perkembangan teknologi. Tapi tidak bisa dipungkiri jikalau anak akan mengikuti zaman ia berada. Yang perlu kita lakukan kontrol perkembangan anak agar tidak menyeleweng. Kita tidak bisa menyalahkan Tv, atau gadget ketika kita sendiri kurang mengontrol tayangan Tv yang dinikamtinya.

Tidak terhenti kepada kelakuan anak, tapi sedikit renungan tentang Anak yang kurang beruntung diera yang begitu banyak menyajikan kesenangan ini. Anggaplah ini sebagai muhasabah ketika kita melihat anak palestina yang seharusnya menghabiskan masa kecil nya dalam dunia bermain berganti haluan menghabisi waktunya untuk mencari makan. Atau anak jalanan disekitar kita. Well itu bukan lah keinginan mereka tapi sepatutnya mereka mendapat hak senormal usia mereka.  JADI lakukan sesuatu untuk anak anak dimanapun selama itu bersifat positif bantula mereka dalam hal apa yang bisa kita bantu.


  

           


4 comments:

  1. nice post :) jadi menginspirasi :) masa anak-anak menjadi masa terbaik ya mba :) setiap jaman pasti punya karakteristik masing-masing, kebetulan anak-anak jaman now ini agak sedikit "special" hhe. mungkin karena perkembangan jaman yang terlalu cepat berkembang hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setuju, sebernanya ini bukan persoalan teknologi, tapi kontrol orang tua, karena saya lihat anak dari kakak saya sangat cerdas menggunakan media di era blooming kelakuan kids jaman now.

      Delete