Teropong negeri Rusia

      Negara yag identik dengan komunis  ini adalah negara yang memiliki tanah paling luas di dunia, yaitu luas keseluruhan negara ini ialah 17.075.400 atau sekitar 180 kali korea. Rusia ialah negara terbesar berbentuk federasi, dengan penduduk yang bermacam macam, selain itu ada beragam  bahasa yang digunakan secara bersamaan, walau bahasa resminya adalah bahasa rusia.  Tetapi setiap negara federasi memiliki dan bisa menggunakan bahasa keduanya. Dirusia juga  terdapat kebebesan dalam memilih agama.
Rusia adalah negara yang menyimpan SDA yang melimpah, negara ini juga memiliki terdalam didunia, yaitu danau baikal, Dan merupakan danau tertua didunia yang terbentuk sekita 25 juta tahun yang lalu. Adapun kedalamannya mencapai 1,742 m  dan berisi air terbanyak didunia (20 % air tawar didunia berisi dari danau ini) . Adapun  panjang utara keselatan 636 m, yang dikelilingi 2.200 km. Danau ini bisa dikatakan  mempunyai luas 5x pulau jawa,.
Rusia juga salah satu negara yang maju dibidang ilmu pengetahuan sehingga mampu meluncurkan pesawat antariksa.  Rusia juga maju dibidang seni dan budaya, rusia mempunyai banyak seniman besar , misalnya tolstoy dan tchaikovsky.

Rusia adalah negara yang sangat dingin, dan karena cuacanya yang terlalu ekstrim. Akhirnya orang banyak tidak menetap dinegara ini, sehingga jumlah penduduk nya 143 juta dan hal tersebut terlalu sedikit dibandingkan luasnya. Dilain pihak Rusia adalah negara yang juga terkenal dengan Vodka ny ,Hal ini telah menjadi masalah budaya sejak dulu. Bahkan penduduk rusia menghabiskan18 liter perorang. Maka tidak mengherankan jikalau angka kematian mencapai 20.000 - 40.000/ tahunnya. Dan setengah dari padanya ialah anak muda yang berumur 15-25.


Seklilas Uni Soviet
          Uni soviet adalah nama lain dari rusia yaitu singkatan dari Union of soviet socialist republics (USSR) . Lenin memimpin revolusi “bolshvik pada bulan november 1917 dan menjadtuhkan kaisar Tsar, kemudian mendirikan uni soviet yang komunis. Republik ini menggabungkan 15 etnis akan tetapi, kemudian terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan sebagai akibat kebebasan ekonomi yang menjadi otonom, maka bulan desember 91 Uni soviet runtuh dan munculah negara rusia

Oya, Dirusia ada sebuah tempat yang mendapat julukan “lapangan merah” yang berlokasikan di timur laut dengan dengan istana kremlin. Awalya tempat ini adalah pasar terbuka pada abad ke 15, kemudian pada abad ke-17 berkembang hingga dibangunnya gedung administrasi hingga museum sejarah. Dan awal abad 18 tempat ini berubah menjadi pusat budaa. Kemudian berlajut pada abad 20 , saat revolusi, tempat ini digunakan sebagai tempat pertemuan besar, hingga akhrinya menjad itempat peringatan Revolusi, Lapangan merah awalahnya berasal dari kata merah yang dari bahasa rusia yang bermakna indah atau penting, oleh karena itu lapagan merah berarrti lapangan yang indah

5 comments:

  1. Rusia bisa menjadi negara sekuat Amerika jika faham-faham Uni Soviyet nya berkembang kembali.
    Tapi sekarang Rusia memilih menjadi negara yang memanfaatkan SDA dan SDM untuk berkontribusi di dunia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar, bahkan sekarang aja dia termasuk salah satu negara super power

      Delete
  2. Tulisannya menarik mbak, tapi masih ada yang kurang dalam penempatan huruf kapitalnya :)

    ReplyDelete