Kenapa Menulis di Blog?


Selamat malam Readers. Kali ini ada topik yang ingin saya ulas dalam ajang mengikuti Tantangan dari Blogger perempuan network yaitu “ BPN  30 Day Blog Challenge yang diselenggarakan mulai dari hari ini  dengan tema pertama yaitu “Kenapa menulis di Blog?” . Hmm cukup menarik untuk mengawali sebuah tulisan. Sebelumnya, saya sudah pernah membahas alasan memilih menulis diblog pada post a little about me, Tapi malam ini saya ingin membahas secara lengkap, karena kemarin iklan lewat untuk alasan saya memilih menulis di blog hehe.


Menulis itu kebutuhan!
Sesuai dengan kalimat pembuka di blog saya, “ Menulislah bahkan jika tidak mampu membacalah! karena hari ini kosakata menunjukan kualitas siapa kita. Alhasil saya menjadikan menulis sebagai kebutuhan untuk membantu saya menata bahasa supaya lebih baik, dan juga membantu saya untuk belajar mengekspresikan diri melalui kata-kata. Hemat saya, keinginan yang harapkan ialah saya bisa menjadikan tulisan sebagai salah saranan wajib untuk belajar banyak hal hingga merefleksikan diri saya.

Menulis itu passion saya
Sejak kecil saya sudah biasa berurusan dengan tulisan, masa kecil saya banyak dihabiskan dengan membaca dan menulis (cailah kerajinan)  bisa dikatakan saya penikmat majalan bobo, kreatif, hingga lupus (Nostagic time) intinya saya selalu menepatkan diri saya dari kecil dengan tulisan. Dan seperti kata orang, hobi  membaca melahirkan hoby menulis. Dan saya sangat setuju! betapa aplikasi pikiran dalam sebuah tulisan sangat diperlukan. Hal inilah yang melatarbelakangi saya untuk gemar menulis. Alhasil saya mulai menulis dari hal paling kecil yaitu “Diary” hal kecil yang berkesan untuk dikenang saat kini.
  Dalam sebuah buku yang pernah saya baca disebutkan “Diawal kau yang membentuk kebiasaan positif. Selanjutnya kebiasaan yang membentuk dirimu” tentu saja itu memotivasi saya, karena hoby membaca cukup membantu menjernihkan kepala saya dari setiap tanda tanya yang lahir kala isomnia tiba, hal ini membuat saya mencoba meningkatkan tulisan saya lebih  dari sekedar "Curhatan receh ala inia:. Dan Akhirnya lahirlah blog ini untuk membantu saya lebih giat lagi.

Alasan memilih blog.

Banyak teman saya hingga hari ini masih memakai metode manual, yaitu menulis di buku dengan alasan, kala ide datang mereka dengan mudah menumpahkan pada selembar kertas di binder atau buku usang. Tapi kenapa saya memilih Elektirk? Bisa dikatakan Blog adalah salah satu sarana yang paling efektif dalam mencukung Hobi saya. Faktor hobi browsing membuat saya betah berlama -lama disosial media. Saya suka chating, nonton youtube hingga membaca artikel, dilain pihak saya melihat peluang menulis di blog juga lumayan besar. Yups setelah saya membaca cerita orang. Saya melihat bagaimana orang yang bersifat introvert bisa berhasil di sosial media, atau mereka yang berawal nulis diari di blog bisa jadi “Wah” alias penulis hari ini,  contohnya Bang Radit hehe.
Pada kondisi lain, menulis diblog juga membantu meningkatkan semangat menulis kita karena ada nya suport antar sesama blogger, mulai membantu komentar, mengkritik tulisan kita dalam artian membangun, hingga membagikan tulisan kita. (Bahagia banget dapat dukungan gini) karena tempo menulis di buku atau diari entah puisi atau apapun ya sekedar lewat gitu. Alhasil saya betah menulis di blog hingga hari ini.
  
#H1  #kenapamenulisdiblog  #BPN30DayBlogChallenge 


3 comments:

  1. Saya dulu penggemar BoBo jugaa.. hihi. Duh kangen baca-baca lagi. Tokoh fav. Bona.. sekarang mah apa aja bisa dibaca lewat internet ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau beli majalah mahal. lebih baik beli kuota sebulan jadi bisa akses llbh😆

      Delete
  2. wow intovert? hahaha pantes bikin blog personal

    ReplyDelete