Esensi dari nama sebuah blog


Bagi saya nama lebih dari sekedar panggilan, ia mempunyai makna dan doa yang diselipkan dari kata tersebut. Itulah kenapa saya sangat berinisiatif mempunyai nama yang esensinya paling wow entah nama buku, anak kelak hingga Blog. Tapi lucunya, entah kenapa bisa berakhir menjadi “Inialutarfus poe” hmm gak keren banget akhirnya hoho.

Setelah merenung sejenak, akhirnya saya kembali menemukan titik balik dari lahirnya blog ini dengan nama Inialutarfus poe. Saya sadar Nama Inialutarfus poe ini bermula ketika saya Kelas satu SMA yang mana kala itu secara tak sadar memerhatikan bet nama saya dari cermin dengan tulisan yang terbaca dari belakang Inia Lutarfus (Sufratul aini). Alhasil saya melihat nama tersebut terlihat keren. Inia lutarfus. Saya menyadari nama tersebut masih mempunyai hubungan dengan nama asli saya yaitu Sufratul ini dan itu terbilang unik karena memang nama ini tidak saya dapati di pencarian google dan respon teman yang mendengarnya seperti nama ilmiah jadi susah di dilupakan karena aneh atau sebaliknya hehe. entah komentar macam apa yang telah saya dapatkan dulu, tapi yang pasti saya menyukai nama Inia lutarfus tersebut. Alhasil ia menjadi nama pena saya kala SMA.
Lahirnya Blog ini yaitu kala saya kelas dua SMA saya kembali membuat blog baru dengan nama tersebut. Tapi sejujurnya saya sudah pernah membuat blog dengan banyak nama mulai serba-serbi, harian afra dll itu bahkan saya lupa dengan pasword blog karena itu sangat lampau yaitu kala sayaa kelas 2 SMP hmm. Saya yang sudah merasa nyaman dengan nama tersebut akhirnya berinisiatif menjadikan nama tersebut sebagai nama blog. Dan taraa lahirlah nama blog “Inialutarfus Poe”.
Nah lantas Poe itu apaan ? untuk kata poe sendiri mempunyai makna yaitu punya, dari bahasa Aceh ( kebetulna saya orang Aceh) entah betul tulisannya begini hadeuh. Dan pada satu konteks saya masih belum pakek domain alias blogspot. Alhasil lebih mudah untuk meletakkan makna jikalau mengunakan Poe disitu, yaitu Inialutarfus poe blogspot.com atau inia lutarfus punya blog bisa disebut juga sebagai inia yang punya blog ini gitu. Hehe Inilah esensi dari nama blog saya yang mungkin terbilang nyeleneh, kalau kalian gimana?
#H3 #BPNDAYCHALLENGE #BPN
#kenapamemilihnamablogyangsekarangdigunakan




3 comments:

  1. Unik juga ide nama blognya. Jarang terpikirkan oleh orang lain.

    ReplyDelete
  2. Oalah, itu toh artinya. sempet heran juga karena namanya jarang ada yang make, ehehehe

    ReplyDelete