sampaikanlah walau satu ayat

                                                Fenomenal hijab zaman sekarang

Berhijab waktu baligh bukan tunggu baik atuh kakak 😶.
Baiklah sedikit coretan saya tentang persolalan ini, berbicara dengan fenomena ini.
Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang Mukmin, “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allâh adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” [al-Ahzâb/33:59]

    Di era yang semakin modern, dengan pola pikiranpun yang juga  semakin modern, bahkan terkadang tanpa sadar kata modern tersebut kembali membawa kita ke era jahiliyah terdahulu.

 Saat ini banyak kita jumpai penampilan yang memaksakan syari'i padahal jelas menyeleweng dari syari'i, mereka memodifikasi istilah tersebut dengan tatanan zaman yang mana telah membelok dari ajaran, fashion yang setiap hari berlomba-lomba diperbaruhi pun memaksa kita untuk menyesuaikan tatanan zaman, bahkan sadar tak sadar itu telah menyimpang dari agama!
    Maraknya orang orang yang beranggapan bahwa lebih baik apa adanya daripada berhijab tapi munafik. maka katakan kepada mereka "seandainya hanya orang baik yang diperintahkan dan boleh berhijab maka tidak ada satupun orang yang pantas berhijab". sampaikan walau satu ayat. persolan perbuatan jelek dia itu tetap berdosa, yang menjadi point utama nya ialah ia sudah berkurang  satu bagian dosa nya yaitu menampakkan aurat, tahukah kita setiap harinya ada ribuan mata yang melihat aurat kita, maka ada ribuan orang yang berdosa karena kita, begitu dengan kondisi kita yang memperlihatkannya maka kita menanggung banyak dosa juga, apalagi yang mengupload photo tanpa berhijab dan di save oleh banyak orang diluar sana, tidak ada jaminan kalo photo kita tidak di simpan oleh orang, karena secara terang-terangan kita telah menjadikan photo kita sendiri sebagai konsumsi publik. 
bahkan kini persoalan yang berhijab buka tutup pun sungguh banyak kita dapati, mereka yang berhijab hanya sebuah formalitas sekolah, umumnya saya dapati kondisi ini di MTsn yang mana karena keterikatan sekolah, padahal jauh diluar perintah Sekolah. Allah telah memerintahkan kita menutup aurat sebelum guru dan sekolah mewajibkannya. kita bahkan lebih takut perintah guru ketimbang perintah Allah yang jelas telah dijanjikan balasannya. sungguh banyak penympangan.
  
katakanlah “Apakah manusia mengira, bahwa ia akan dibiarkan begitu saja (tanpa pertanggung jawaban)?” (QS. Qiyamah: 36)


1 comment: