Inilah Lima blogger favorit yang betah untuk BW


Entahlah, lupa bagaimana cara memulai sebuah tulisan saking pusingnya kala Final. Sebutlah namanya bunga, seorang blogger yang sangat tidak profesional. Eh  kenapa kalau aib selalu bunga ya yang kenak ? Halah kentut jelas-jelas namanya inia, ujar para netizen .
Well sebagai seorang amatiran tentunya banyak hal yang harus saya pelajari dalam membuat tulisan yang menarik, mulai dari tema, template, hingga gaya tulisan yang unik, tentunya hal ini meminta saya untuk sering melakukan Bw alias blog walking  (Mampir ke blog orang gitu, syukur-syukur mau respon balik)  Dan ternyata hal ini membuat saya betah untuk melakukan BW pada beberapa blog setelah menimbang dan memuntuskan hasil akhirnya.
Bahkan pada beberapa kondisi sepenulis alias bloggernya menjadi penginspirasi saya dari berbagai segi entah ingin jadi penulis atau bakcpaker setelah menikmati tulisana di blog hoho. Adapun Blogger pengispirasi saya yang bikin betah untuk Bw ialah  eng ing eng :
·        Raditya dika

Seorang menulis yang mengawali debutnya dari diary ngenes di blog.  Bagi yang pernah baca cerita kambing jantan pasti paham bagaimananya ngenesnya dia dalam mencari pasangan. Hari ini Raditya dika dikenal conten creator bahkan dengan penghargaanya sebagai crator terkreatif tahun ais lupa tahu opo. Tidak ada yang menyangka semua berasal dari blog yang berisi kisah hidupnya yang mendapat iniastif dari pembaca untuk membukukanya.
 Tapi untuk kondisi hari ini raditya sudah tidak aktif layaknya dulu menulis di blog, karena keberhasilan di bukunya alhasil dia langsung membukukannya. Hmm cukup sedih karena dulu bacanya gratis sekarang sekarang harus beli, tapi pada satu kondisi saya cukup bersyukur sempat mampir ke blog nya ketika masih rajin, dan itu cukup mengispirasi saya untuk menjadi diri sendiri. Selayaknya dia.

·        Adis Takdos

Untuk blogger yang satu ini, saya mengenalinya dari sebuah acara talkshow di Televisi, seorang yang dianggap cukup inspiratif bagi saya karena selain faktor hobi yang di gaji juga jenis kegiatan positif yang dia lakukan. Pokoknya best lah.
Nah untuk yang belum tahu, Adis Takdos ini ialah Backpacker gembel, yang cukup lucu. Sama kondisi seperti radit, semua berawal dari hobi, perjalanan yang dia lakukan selalu meninggalkan cerita yang menarik untuk dibagikan yang tidak disangka banyak yang melirik. Pemilik akun Whatever i’am backpacker ini bahkan juga membuka usaha koper dari setelah melihat peluangnya di bidang travel. Ia juga membuka kegiatan amal pada konsep koper yang menurut saya cukup unik dan langka.

Penulis akun The naked Traveler ini menceritakan perjalannya dengan gaya bahasa yang sangat menarik, tentu hal ini membuat saya suka stalking blog doi untuk belihat update terbaru, selain itu kisah perjalananya juga sudah ditayangkan di TV lho, The nekad traveller. Walau secara sekilas di blog hal ini memotivasi saya untuk selalu mengikuti semua bukunya walau masih belum kesampaian wkwk. Pokoknya suka bingit deh

·        Kevin anggara.

Nah kalau ini blogger inspiratif versi remaja, atau diusianya yag cukup mudah, (sebaya kami ciee) dia sudah cukup berhasil pada dunia entertaimen (hmm entah apa isitilahnya) Nah selain dikenal sebagai blogger, ia juga penulis yang berprofesi ganda sebagai youtuber yang cukup terkenal. Bahkan salah satu filmnya sudah diluncurkan wow, ane umur segini sudah apa ya?

·        Alaika Abdullah

Bermula dari cerita brother tentang dunia blogging alhasil saya di rekom untuk belajar dari Mbak Alaika. Dan setelah saya add kepoin blog akhirnya saya betah mampir keblognya karena faktor gaya penulisnya yang cukup sesua dengan anak mudah alias bikin betah bacanya.


#bpn#bpn30dayschallange #bloggerfavorit 

No comments:

Post a Comment