Hadiah Akhir Tahun. HokBen Hadir Meramaikan Cita Rasa di Banda Aceh.


Akhir tahun ini memang selalu punya banyak kejutan dan salah satunya dari produk asli Indonesia yang sering salah tafsir karena namanya yang mengarah kiblat ke Jepang, HokBen. Produk ini kembali meramaikan cita rasa lidah warga Aceh yang  ternyata saya pribadi baru tahu jikalau HokBen bukan yang pertama kali ada di  Aceh. Jadi bisa dikatakan ini adalah gerai kedua setelah yang pertama berlokasi di Lhokseumawe. Banda Aceh menjadi kiblat kedua yang diresmikan pada tanggal 21 Desember kemarin di Jl. Panglima Polem no 42-48, Peunayong, Kuta Alam. Sebuah pengalaman yang luar biasa bagi saya bisa melihat langsung kemeriahan grand opening yang disambut tarian selayaknya ciri khas Aceh. Ada banyak informasi yang saya dapatkan dalam pers rilis hari ini selayaknya “Ini pro isriwil tidak ya?” Karena kasusnya memang sekarang semua menghindari segala hal yang berkiblat condong kesana, Nah syukurnya semua informasi membuat lega memuaskan, selain terjamin kehalalannya  dengan  no Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021. Produk ini juga tidak pro isriwil. Hehe.

Sambutan Pembukaan di Banda Aceh di iringin tarian 

Grand Opening di Banda Aceh 

Kehadiran Hokben di Banda aceh menghadirkan  begitu ragam jenis makanan yang menggugah rasa seperti : Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, Beef / Chicken Teriyaki dan Yakiniku atau Set Menu HokBen seperti Bento Spesial, Paket ABCD, Simple hiSet Teriyaki. Serta menu favorit HokBen lainnya yang ternyata di luar ekspektasi saya jumlahnya, tidak berhenti disitu. Pilihan salad, snack dan dessert di HokBen cukup mengikat pasang mata untuk dicicipi, lucunya. Satu porsi saja saya incip bikin ngantuk karena kekenyangan serasa baru berbuka puasa jadi mageran.


    Selain kaya dengan ragam jenis menu Hokben juga datang dengan berbagai tawaran pelayanan menarik seperti perayaan pesta ulang tahun, pertemuan keluarga hingga rapat kerja dengan ruangan yang sangat mendukung. Layanan pesanan dibawa pulang (Take Away), HokBen Delivery melalui 1 500 505 atau melalui pesan online di www.hokben.co.id, dan HokBenApps  juga tersedia di Google Playstore & Apple Store, pesanan melalui kendaraan lewat (Drive Thru), serta pesanan dalam jumlah besar (Large Order) juga tersedia.

     Kita juga  bisa melihat langsung  komitmen mereka  kepada lingkungan yang mana   HokBen  menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan juga mengelola sampah daur ulang menjadi produk bernilai bagi masyarakat. Selain itu  HokBen  juga melakukan kolaborasi dengan pihak-pihak tertentu dalam mengolah sampah plastik mika bekas HokBen yang disulap menjadi bahan bangunan roster yang kemudian didesain ulang menjadi bagian dari interior dalam gerai hokben disitu yang cukup manis pas di samping saya malahan, dan dan itu berlaku untuk semua gerai HokBen seindonesia. Luar biasa banget ya belum lagi program ramah lingkungan lainnya yang tidak bisa di sebutkan.

Desain pembatas antar kursi ini merupakan olahan daur ulang yang di lakukan oleh HokBen sebagai komitmen kepedulian mereka terhadap lingkungan. 

Sejarah HokBen.

  HokBen yang kita kenal hari ini mulanya lebih akrab dengan kaga Hoka- Hoka Bento perubahan ini ternyata dari singkatan yang mempermudah pengucapan dalam berdialog sehingga jadilah Hokben pada tahun 2013 hingga kini. Hadir pertama kali di di Jakarta pada 18 April 1985, di bawah manajemen PT. Eka Bogainti dengan mengusung jenis restoran siap saji bergaya jepang yang mana kala itu jenis restoran siap saji ala jepang belum ada di indonesia, Adapun nama Hoka-hoka bento sendiri berarti Makanan Hangat dalam Kotak.

  Nyatanya Hokben merupakan merek asli dari putra Indonesia yang didirikan oleh Hendra Arifin.  Tumbuh dari store di Kebon Kacang, Jakarta, kini Hokben telah berkembang hingga memiliki 380 gerai dia akhir desember 2023 ini.  Restoran HokBen tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Klaten, Purwokerto, Pekalongan, Salatiga, Cilacap, Yogyakarta, Solo, Kudus, Surabaya, Gresik, Jember, Malang, Denpasar, Lombok, Bandar Lampung, Palembang, Prabumulih, Medan, Binjai, Dumai, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Padang, Bukittinggi, Pontianak, Banjarmasin, Banjarbaru, Samarinda, Balikpapan, Makassar, Palangkaraya, Batam, Pangkal Pinang, Lhokseumawe, Manado.

    HokBen bisa dikatakan jadi hadiah akhir tahun terutama dengan berbagai promo menarik yang ditawarkan di Hari Rangkaian Grand Opening HokBen Banda Aceh. Adapun Promo dan Souvenir tersebut bisa didapatkan dengan cara melakukan pembelian menu HokBen dalam jumlah harga tertentu dengan durasi sampai 2024 nanti malahan. jadi gimana tertarik?

Berikut promo untuk mendapatkan Free Merchandise :
 • Tanggal 22 - 23 Desember 2023, hadiah Payung HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Dine In atau Take Away dengan pembelian menu Bento Special 1 dan Bento Special 4.
• Tanggal 24 – 25 Desember 2023, hadiah Bantal HokBen untuk 75 pembeli pertama khusus layanan Dine In atau Take Away dengan pembelian menu Paket A dan Paket C ditambah Egg Chicken Roll.
• Tanggal 26 – 27 Desember 2023, hadiah Tumbler HokBen untuk 75 pembeli pertama khusus layanan Dine In atau Take Away dengan pembelian menu Paket A dan Paket C.
• Tanggal 28 Desember 2023 - 26 Januari 2024, Special Price setiap pembelian 2 Simple Set Teriyaki Free 2 TehBotol Sosro seharga Rp 82.000,- dari harga normal Rp. 102.000,-
• Tanggal 29 Januari 2024 – 27 Februari 2024, Lucky Dip Hadiah menarik khusus Dine in selama Weekdays atau hari kerja dengan pembelian minimal transaksi Rp 100.000,- mendapatkan 1 kupon Lucky Dip.
 

#hokbenbaru #hokbenaceh #hokbenbandaceh #HokBenHalal #JapaneseFood #Halal #HokBenAja
 
 
 
 
 
 
 
            













28 comments:

  1. Waah udah hadir di Banda Aceh pula sekarang. Keren banget ni Hokben. Selain rasanya enak, aku senang dengan komitmen mereka terhadap lingkungan. Baru tahu sih aku kalo HokBen kolaborasi dalam mengolah sampah plastik mika bekas HokBen.

    Secara plastik mika itu sulit didaur ulang. Makanya kalau mereka concern terhadap itu jadi makin nyaman makan di sana kan ya. Merasa tenang sebab plastiknya tahu akan didaur ulang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bahkan terlepas dari daur ulang plastik mika, banyak banget komitmen mereka terhadap lingkungan entah sumpit hingga limbah lain juga di sulap jadi nilai guna plus pokoknya.

      Delete
  2. Mantaap, makin banyak euy cakupan areanya Hokben. brand favoritku makin banyak cabangnya dan makin berkembang dari sisi manajemennya.

    Aku salut sih, openingnya aja bawa tari-tarian begini, sangat menghormati banget adat istiadat sekitar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena semboyan aceh muliakan tamu dengan ranup lampuan, jadi semua di mulai dgn suguhi ranup atau sirih dalam bentuk tarian

      Delete
  3. Alhamdulillah warga Aceh dan sekitarnya udah bisa menikmati kelezatan HokBen. Daku paling suka makan ebi furai, salad, dan nasinya juga pulen. Kalau kakak suka menu HokBen yg mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Ciri khasnya itu di nasi yang pulen jadi tanpa kuah pun kita tetap puas makannya, saya jg suka banget saladnya

      Delete
  4. memang yaa hokben ini lagi launching besar besaran di luar jawa kemarin juga ada 2 outlet baru di kalsel mba kebetulan aku juga datang di salah satu acara openingnya...semoga Hokben makin di kenal makin jaya di Indonesia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada disampein kemarin, di Kalsel juga baru buka kayaknya berurutan ya

      Delete
  5. Mantap banget promo.. Jadi acara malam tahun baru ke sini dan menunya juga enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kebiasaan malah akhir tahun banyak yang mahal karena banyak turis dan sejenis tempat jadi susah buat dibooking

      Delete
  6. wah Hokben sekarang makin banyak ya cabangnya ada dimana-mana, seru banget juga ya semua orang bisa menikmati makanan Jepang yang super yummi ini, kesukaan banget sayurannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener akhirnya aceh punya di dua kota juga setelah sekian lama

      Delete
  7. seneng banget sekarang Hokben udah merata pembangunannya, di pulau Sumatera tepatnya di ujung pulau Sumatera udah berdiri juga
    kalau ntar traveling ke Aceh, dan pengen makan Hokben tinggal meluncur aja kesini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener akhirnya di sumatra merata juga walau harus di kota tertentu wkwkw

      Delete
  8. Seru sekali acara opening Hokben di Aceh. Alhamdulillah sekarang warga Aceh punya tempat makan baru. Pasti baru-baru buka rame banget deh di sana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener orang aceh kalau ada yang baru lauching antusias banget karena biasanya banyak promo hehe

      Delete
  9. Wah baru buka di Banda Aceh toh.. Selamat menikmati japanese style fast food yaa buat warga di sana. HokBen mah produk Indonesia asli, halal pula. So tak perlu ragu tuk jajan di sana

    ReplyDelete
  10. Seneng banget Hokben makin banyak buka cabang. Terpenting Hokben beneran jaga kualitas, tentu nya jadi pengalaman menarik ya bisa datang ke acara opening Hokben di Aceh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener openingnya keren banget jadi pengalaman menarik apalagi saya sampai jumpa banyak teman kampus yang jadi wartawan hingga jurnalis disana

      Delete
  11. Makiiin banyaaak ya gerainya hokben ☺️. Ini termasuk makanan favoritku mba. Dulu pas msh ngantor, kalo dah bingung mau lunch apa, ujung2nya ya beli HokBen.

    Apalagi dulu kan ada paket hematnya.

    Masih inget banget pas awal pindah Jakarta, tertarik Ama hokben krn tiap lewat counter mereka di salah satu mall, itu wanginya tersebar dari jarak Bbrp meter 😄😍. Gimana coba ga ngiler hahahah.

    Dan memang enak pula 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener baunya tu emang kayak di asapin gitu ngundang orang, kecium terus waktu take home sampai rumah ketahuan langsung wkwkw

      Delete
  12. Whuaaa welcome hokben di banda aceh, awal desember kemaren juga buka di kota aku. Nanti kita makan bareng ya kak hokbennya (di kota masing2) wkwkwk pokoknya sm hokben ini pasti aman pasti halal

    ReplyDelete
  13. Wah, promonya masih panjang, sampai Februari 2024 doonk..
    Selamat dan sukses untuk pembukaan cabang baru Hokben di Banda Aceh.
    Semakin memperkaya khasanah kuliner nikmat untuk masyarakat Aceh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekarang definisi terserah lebih rumit karna lebih banyak pilihannya wkwkw

      Delete
  14. Aw, this was an extremely nice post. Finding the time and actual effort to
    make a superb article… but what can I say… I procrastinate
    a lot and don't manage to get nearly anything done.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thk, but u are not alone, sometimes i do same lol

      Delete