Cara Membuat Toning Water Alami

          Toning water atau yang sering kita dengar dengan istilah toner, merupakan salah satu benda yang paling akrab dengan wanita, emang ada cwok yang pakai? (bisa jadi kalo oppa oppa sono) Toner sendiri mempunyai banyak manfaat untuk kulit, seperti mengankat sel mati, mengembalikan ph kulit, hingga membuat wajah lebih cerah.

Ada banyak jenis toner, harganya pun relatif murah hingga yang mahal itupun tergantung kadar isinya, tapi ketika ada pilihan gratis kenapa harus membuka dompet, begitu motto manusia hari ini, apalagi toner tersebut lebih terjamin ketimbang yg sering kita beli diluar sana, jadinya hari ini saya ingin membagikan tips gratis cara membuat Toning water alami. 


           
Toning water Mugwort          
            Pertama tama, cuci mugwort dengan bersihg tiriskan dan masukan kedalam air mendidih sehingga terendam semuanya. Kemudian rebus dengan Api kecil selama kurang lebih 20 menit . Matikan Api lalu masukan tawas dengan ukuran 2% dari mugword , dan dinginkan  Tambahkan Alkohol dengan ukuran yang sama dengan air rebusan mugwort yang sudah mengental Campurkan madu dengan perbandingan 1 sdm madu : 30 cc air rebusan  Selesai, toning water ini mengandung efek anti- inflamasi. Yang mana mempercepat regernasi dan memperkuat pembuluh kapiler

Toning water mentimun
            Cuci mentimun dengan bersih dan tiriskan, lalu potong tipis tipis mentimun yang direndam alkohol. Setelah itu 4-5 jam saring dengan air sulingan dan glisering. Tuangkan kedalam kulkas botol semprot dan masukan kedalam kulkas , mentimun dapat melembabkan kulit, memutihkan hinga meredakan peradangan.  



2 comments: