Cuci Mata ke Taman Bunga Celosia Ala- ala Eropa

Perjalanan ke taman ini sudah lama di targetkan sebelum akhirnya kesampaian secara tak sengaja kala perjalanan ke rumah teman kakak, yah momennya pas banget apalagi kala iitu bunga nya sedang bermekaran riang penampakannya.

Penampakan tempat wisata taman celosia di aceh jaya 

        Taman Celocia ini merupaka sebuah wisata yang terletak di kawasan di Aceh jaya tepatnya di Gampong Alue Piet, Kecamatan Panga, Aceh jaya. Lokasinya tepat di depan jalan nasional sehingga setiap pasang mata akan menemukannya dengan sangat mudah. penampaakan yang penuh warna warni bungan yang beraneka ragam akan menarik setiap orang untuk melirik. ada beragam wisata taman celosia di aceh tapi ini yang paling menarik bagi saya pribadi. 

        Tempat ini menyajikan banyak pemandangan hingga spot unik untuk berselfie ria, belum lagi kincir angin Kw Ala-ala belanda membuat eksotis tempat ini, hingga cafe yang membuat tempat ini semakin ramai. konsep yang mengangkat topik bunga celosia nyatanya tak membatasi keragaman tumbahan disini, kalian bahkan akan menemukan jenis bunga pukul 10 dengan beragam warna yang sudah di tata indah. selain itu tempat ini disulap layaknya tempat nongkrong sehingga para pengunjung mendapatkan benefit yang lebih dari sekedar cekrek sana sana kurang dari 10 menit. ada beberapa sajian yang kami lewatkan karena kondisi kala itu kami dalam perjalanan panjang sehingga tidak sempat untuk berleha- leha di sini. kondisi padat kala itu juga membuat kami jadi marger, maklum setiap sudut ada orang jadi kalau mau photo merasa aksesnya kehitung susah harus nunggu orang atau memperkecil jarak jepret gambar, ets itu dulu sekarang entah sepadat sekarang hmm sepertinyna tidak karena dulu era bloomingnya wisata ini. 


Ada banyak ulasan yang saya lihat di Google map, tempat ini sempat terancam kala covid kemarin tapi kini kembali normal kembali dengan harga tiket yang masih sama dari terakhir saya kesini 2019 yaitu seharga 10k, namun minusnya kawasan parkir yang terbilang masih terbatas masih. oya kono kalau masih rombongan harganya bisa dapat diskon lho. 

Untuk jam bukanya di mulai dari 8 pagi dengan jarak tempuh dari Banda Aceh ke sana yang menguras waktu 3 jam 15 menit.  memang kalau khusus keini agak kelelahan semisal dari banda Aceh karena itu cocoknya pergi sambilan atau buat list dari hari berangkat agar bisa hunting banyak tempat lain juga. 

#wisataaceh #tourist #wisataacehjaya #wisataacehbesar #rekomendasi wisata

2 comments:

  1. Aku suka bunga2nya, warna warni dan kliatan cerah gitu, jadi menimbulkan kesan ceria. Utk dijadiin background foto juga cakeep 👍. Ih pengen banget bisa ke Aceh lagi mba. Tahun lalu sayangnya aku cuma sempet ke Lhokseumawe dan Takengon doang. Ga cukup waktu mau ke kota lain

    ReplyDelete
  2. wow serasa ke kebun bunga yang ada di Belanda sana ya. Keren viewnya

    ReplyDelete